get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Tekan Angka Curanmor, Polres Purwakarta Gelar Operasi Kejahatan Kendaraan

Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:26 WIB
header img
Personel Polres Purwakarta gelar operasi kejahatan kendaraan. Foro: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Untuk menekan angka pencurian kedaraan bermotor, Polres Purwakarta, Jawa Barat gelar operasi kejahatan kendaraan.

Operasi ini sesuai dengan tingginya laporan polisi dari warga terkait maraknya pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, operasi kejahatan kendaraan ini digelar atas kebijakan dari Pimpinan.

Adapun pelaksanaan operasi kejahatan kendaraan Jaran Lodaya 2023 ini, kata Edwar, selama sepuluh hari kedepan sesuai protap atau perintah yang diberikan.

"Kita mulai melaksanakan operasi Jaran Lodaya 2023 ini dan setiap harinya kita akan melakukan razia terhadap kendaraan-kendaraan yang dicurigai sebagai hasil pencurian," terang Edwar, Sabtu (25/2/2023).

Edwar menyebut operasi kejahatan kendaraan dengan sandi 'Jaran Lodaya' itu bertujuan untuk menekan angka pencurian kendaraan bermotor di wilayah Jawa Barat khususnya wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Edwar menambahkan, pihaknya akan menindak tegas kepada setiap pengendara di jalan raya yang kendaraannya mencurigakan. 

"Gelar operasi Jaran Lodaya itu adalah operasi khusus kendaraan bermotor yang digunakan untuk kejahatan ataupun hasil dari kejahatan. Semua itu akan kita terus lanjuti sesuai perintah penindakan," ucapnya.

Edwar berharap, semoga dengan adanya operasi ini, angka pencurian kendaraan yang selama ini sering terjadi di Kabupaten Purwakarta bisa ditekan dan di minimalisir.

"Tindak tegas siapa pun pelaku kejahatan terhadap kendaraan bermotor yang selama ini meresahkan warga Kabupaten Purwakarta. Diharapka dengan operasi ini angka pencurian kendaraan bermotor bisa diminimalisir," ungkap Edwar Zulkarnain.(*)

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut