get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Intensitas Hujan Tinggi, Kapolres Purwakarta Intruksikan Bhabinkamtibmas Siaga Bencana

Senin, 27 Februari 2023 | 17:23 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Polres Purwakarta siaga bencana. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat beberapa hari terakhir berpotensi terjadinya bencana alam seperti longsor, pohon tumbang dan banjir.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain meminta para Bhabinkamtibmas agar terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya, apalagi daerah yang rawan bencana.

Edwar juga menekankan agar semua Bhabinkamtibmas terus bekerja sama dengan babinsa, aparat Desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya. Sehingga bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian di lapangan.

“Kususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Polsek masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi, pasalnya saat ini mulai memasuki musim penghujan," ucap Edwar, Senin (27/2/2023).

Selain itu, lanjut dia, para Bhabinkamtibmas juga harus terus mengingatkan warga terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati. Karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir serta angin puting beliung. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut