get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Satlantas Polres Purwakarta Imbau Warga Bahaya Gunakan Mobil Bak Terbuka Saat Liburan

Senin, 24 April 2023 | 16:12 WIB
header img
Satlantas Polres Purwakarta imbau warga yang hendak liburan gunakan mobil bak terbuka. Foto: Dok Polres Purwakarta

"Sangat beresiko menggunakan mobil jenis ini untuk berwisata, pertama ini menyalahi aturan karena mobil untuk barang, dan kedua keselamatan tidak terjamin bagi penumpangnya. Maka kita imbau karena penggunaan mobil bak terbuka itu tidak boleh, dilarang," ucap Warjo, Senin (24/4/2023).

Sesuai Undang-undang, kata dia, tidak dibenarkan mobil bak terbuka yang seharusnya untuk barang digunakan angkutan orang karena akan membahayakan jiwa penumpangnya.

"Apapun alasannya, di Undang-undang itu tidak boleh, maka tadi kita berikan edukasi yang sifatnya mengajak. Secara humanis personil dilapangan meberikan imbauan terkait bahaya menggunakan pikap sebagai pengangkut orang," jelas Warjo.

Ia menyebut, imbauan yang disampaikan ke masyarakat di antaranya risiko bahaya yang dapat menimbulkan banyak korban jiwa apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Warjo pun menjelaskan, sesuai dengan peraturan undang-undang pasal 303 jo 137 nomor 22 tahun 2009, untuk kendaraan bak terbuka tidak boleh dipergunakan untuk mengangkut penumpang. "Bagi yang melanggar akan dperingatkan," ucap Warjo.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut