get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Jalur Kereta Api yang Tertimbun Longsor di Purwakarta Sudah Bisa Dilintasi

Sabtu, 06 Mei 2023 | 10:08 WIB
header img
Jalur kereta api dari arah Jakarta-Bandung dan sebaliknya di Purwakarta yang tertimbun longsor sudah bisa dilalui. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Jalur perlintasan kereta api dari arah Jakarta menuju Bandung dan sebaliknya yang tertimbun longsor di wilayah Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat kini sudah bisa dilintasi, Sabtu (6/5/2023).

Longsor yang terjadi di dua titik, tepatnya terjadi di KM 111+000 s/d 111+400, wilayah Cigaena-Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat pada Jumat (05/05/2023) malam sekitar 18.30 WIB, itu sempat tidak bisa dilalui oleh kereta api (KA).

Perjalanan KA jarak jauh seperti KA Argo Parahyangan, Serayu dan Cikuray yang melintas pada waktu tersebut akhirnya terhenti di Stasiun Ciganea dan Purwakarta. Para penumpang kereta pun sempat terlantar sekitar 2 jam.

Penumpang KA tersebut akhirnya melanjutkan perjalanan menggunakan bus yang disediakan oleh pihak PT KAI.

Manajer Humas Daop II Bandung, Mahendro Trang Bawono mengatakan, pasca longsor pembersihan matrial longsor yang menimbun jalur KA terus dilakukan, yakni dengan alat berat dan para pekerja secara manual. Sehingga kini sudah bisa dilalui. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut