get app
inews
Aa Read Next : Ricuh, Warga Berebut Buah-buahan di Mobil Hias Karnaval Perayaan HUT RI ke-78 di Purwakarta

Jelang HUT RI ke-78, Jasa Persewaan Pakaian Adat di Purwakarta Raup Untung Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 16 Agustus 2023 | 18:03 WIB
header img
Amanda (19), salah satu pelanggan saat mencoba baju adat nusantara di Sanggar Bunda Febri untuk memperingati Hari Kemerdekaan HUT RI ke-78. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTAiNewsPurwakarta.id - Menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-78, jasa persewaan pakaian adat nusantara di Sanggar Bunda Febri (SBF) di Jalan Keramik, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat meraup untung besar.

Pasalnya, jasa sewa pakaian adat ini di buru oleh warga yang bekerja di BUMN, pemerintahan maupun swasta. Karena mereka diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat pada hari perayaan Kemerdekaan RI ke-78.

Untuk warga tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut mensewa pakaian adat.   

Febrina atau yang biasa dikenal dengan Bunda Febri sebagai pemilik SBF mengatakan, bahwa pada saat menjelang HUT RI ke-78 ini, permintaan sewa baju adat nusantara naik hingga 100 persen dibandingkan peringatan hari besar nasional lainnya. 

"Sudah sekitar 500 kostum yang tersewa untuk peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, meningkat 100 persen dari hari-hari biasanya," ujar Bunda Febri kepada wartawan, Rabu (16/8/2023).

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut