get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Kebakaran Hebat di Lahan Tempat Penyimpanan Limbah Karpet di Purwakarta

Rabu, 13 September 2023 | 19:22 WIB
header img
Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat meninjau lokasi Pasca kebakaran lahan di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Foto: Dok Kodim 0619/Purwakarta

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Kebakaran hebat melanda lahan penyimpanan limbah karpet sebuah pabrik di Desa Karangmuti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Dan video detik-detik kebakaran berdurasi 30 detik tersebut beredar dan viral di media sosial. 

Kejadian itu juga sudah dilaporkan masyarakat ke gubernur dan BPBD Provinsi Jawa Barat serta dinas terkait, untuk membantu proses pemadaman.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyebut titik api di lokasi kebakaran di lahan seluas 1 hektar yang terjadi sejak Selasa malam tersebut kini sudah padam.

"Tadi Kami bersama Kepala Dinas Pamadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta mengecek langsung kondisi lokasi kebakaran di Kampung Karang Mukti, Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta itu. Kami ingin mengetahui dan memadamkan sisa-sisa api yang telah dilakukan pemadam sebelumnya," ucap pria yang akrab disapa Andi itu, Rabu (13/9/2023). 

Ia menjelaskan, operasi pemadaman dan pendinginan lahan tersebut dilakukan di tengah kondisi cuaca yang panas dan angin kencang. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut