get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

334 Polisi Amankan Pilkades Serentak 13 Desa di Purwakarta

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:00 WIB
header img
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain didamoingi Kabag Ops Kompol Suparlan. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tinggal menghitung hari. Untuk mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa ini Polres Purwakarta mengerahkan sebanyak 334 personel. 

Seperti diketahui, bahwa dalam Pilkades serentak yang bakal digelar pada 22 Oktober 2023 ini dilaksanakan di 13 desa dari 8 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Purwakarta, dengan diikuti sebanyak 45 Calon Kepala Desa (Cakades). 

"Pada pengamanan Pilkades ini kami menurunkan dua pertiga kekuatan personel atau sekitar 344 personel baik yang bertugas di tingkat Polres maupun Polsek," Ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Rabu (18/10/2023).

Meskipun hanya beberapa desa saja yang melaksanakan Pilkades di wilayah hukum Polres Purwakarta, lanjut Edwar, tetapi pihaknya tetap ingin pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa ini tetap berjalan lancar dan aman.

"Pengamanan mencakup berbagai aspek, mulai dari pengamanan pada saat kampanye, patroli saat masa tenang, pengamanan disetiap TPS, pengawalan kotak suara dari TPS ke kantor desa pengamanan saat pembukaan dan penghitungan suara," jelas Kapolres. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut