get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Insiden Teror Bom Molotov di Pesantren Ibnu Sina Purwakarta Masih Diselidiki Polisi

Rabu, 01 November 2023 | 21:28 WIB
header img
Polisi mengecek lokasi pelemparan diduga bom molotov di luar Pesantren Ibnu Sina Purwakarta. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Insiden bom molotov di Pesantren Ibnu Sina yang berlokasi di Simpang, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, Rabu (1/11/2023).

Satreskrim dan tim inafis Polres Purwakarta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim memeriksa sekitar lokasi hingga memasang garis polisi di titik bom molotov jatuh dan meledak, tepatnya di lapangan sekolah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebutkan, pihaknya sudwh melakukan pemeriksaa saksj dan CCTV yang ada di sekitar TKP.

Ia meminta agar masyarakat tidak berpikir negatif, tidak berandai-andai dan tidak mengarahkan ke isu politik. 

Sementara hasil olah TKP Kapolres menjelaskan, mengamankan pecahan botol berbau bahan bakar, kain terbakar dan kertas terbakar.

"Kejadian ini kami berharap kepada masyarakat jangan berpikiran negatif, tetap kami lakukan penyelidikan dan sudah melakukan penyelidikan dari malam pas kejadian olah tkp dan tadi siang olah TKP," ucap Edwar, di lokasi kejadian, Rabu (1/11/2023).

Edwar mengatakan, belum bisa menyimpulkan siapa pelaku dan motifnya. Pihaknya masih mengumpulkan bukti dan fakta.

Diketahui teror bom ini terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB. Beruntung bom mengenai ranting pohon dan jatuh di lapang, sehingga tidak mengenai bangunan sekolah yang jadi target. (**)

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut