get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Kronologi Kecelakan Maut Bus Handoyo di Tol Cipali

Jum'at, 15 Desember 2023 | 19:36 WIB
header img
Kronologi kecelakaan maut dialami Bus Handoyo di Kilometer (KM) 73 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat (15/12). Foto: Ist

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Kronologi kecelakaan maut dialami Bus Handoyo di Kilometer (KM) 73 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat (15/12) sore. Bus diduga terguling dan akhirnya menabrak pagar pembatas jalan.

Kombes Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Jawa Barat, menjelaskan kecelakaan hari ini diamali Bus Handoyo tersebut membawa 20 orang dan bergerak dari arah Cirebon menuju Jakarta. Di lokasi kejadian, pengemudi diduga kurang waspada, sehingga menyebabkan kendaraan oleng.

"Ibrahim Tompo menjelaskan dalam pernyataannya pada Jumat (15/12/2023), 'Saat melintasi tikungan ke kiri, diduga pengemudi kurang waspada, menyebabkan kendaraan tergelincir,'" ucapnya.

Pengemudi diduga kehilangan kendali atas busnya. Bus yang tak terkendali tersebut kemudian menabrak pembatas jalan.

"Ia tidak dapat mengendalikan bus yang tak terkendali, akhirnya menabrak pembatas jalan," tambahnya.

"Bus terus tak terkendali dan menabrak penghalang, kemudian terbalik dengan roda kiri di atas badan jalan, menghadap ke arah selatan," lanjutnya.

Sebelumnya, AKBP Wira, Kasubdit Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Jabar, menyebutkan bahwa 12 orang telah meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Sementara itu, delapan lainnya mengalami luka ringan.

"Dari total 20 penumpang, 12 di antaranya meninggal dunia dan delapan lainnya termasuk supir mengalami luka ringan," ungkap AKBP Wira kepada MNC Portal Indonesia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut