get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polisi Jaga Ketat Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Purwakarta

Kamis, 11 Januari 2024 | 15:20 WIB
header img
Polisi jaga ketat penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Polres Purwakarta terus lakukan pengamanan kegiatan penyortiran dan pelipatan (Sorlip) surat suara Pemilu 2024 di kantor KPU Purwakarta dan Gor Purnawarman Purwakarta, Kamis (11/1/2024). 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan menyebut, pengamanan dan pengawasan dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan sortir dan pelipatan surat suara dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, mencegah kemungkinan terjadinya perbuatan atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

"Dalam pengamanan pelipatan dan penyortiran kertas suara ini, personel Polres Purwakarta melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap barang bawaan para pekerja. Beberapa barang seperti tas, jaket maupun benda tajam lainnya yang dapat merusak surat suara wajib disisihkan dan ditempatkan pada lokasi yang telah ditentukan dan relatif jauh. Hal yang sama juga dilakukan saat para pekerja keluar gedung," ujar Suparlan, Kamis (11/1/2024).

Untuk memudahkan pengawasan, kata dia, setiap pekerja dibekali dengan kartu identitas yang dikalungkan di leher sehingga lebih mudah dilihat.

Suparlan menambahkan, Polres Purwakarta melakukan penebalan personel pengamanan, dari yang biasanya 2-3 orang, ditambah menjadi 8 orang. pihaknya juga menerjunkan sejumlah Polwan untuk melakukan pemeriksaan pekerja khususnya perempuan.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut