get app
inews
Aa Read Next : Kasus Dugaan Korupsi DBHP Purwakarta, Tiga Sosok Ini Disorot KMP

Ketua DPD Partai Ummat Purwakarta: Pemkab Harus lebih Kreatif Berdayakan UMKM

Kamis, 25 Januari 2024 | 02:27 WIB
header img
Ketua DPD Partai Ummat Purwakarta Abadi Pen Atmanegara berharap Pemkab Purwakarta lebih intens dan kreatif dalam memberdayakan UMKM. foto: iNewsPurwakarta/tatang budimansyah

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id –  Ketua DPD Partai Ummat Purwakarta, Jawa Barat  Abadi Pen Atmanagara menilai Pemkab Purwakarta belum optimal dalam memberdayakan sektor UMKM.

Menurutnya, kondisi pertumbuhan UMKM di kabupaten ini kurang mengesankan akibat kurangnya terobosan atau ide kreatif dari pemimpin daerah. 

Abadi mengatakan, saat ini instansi yang menaungi para pelaku UMKM adalah Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian. Dia menilai, untuk mengurus UMKM dibentuk dinas yang lebih spesifik, misalnya Dinas Kewirausahaan dan UMKM. 

“Dalam pelaksanaannya, Pemda juga harus turut mengampanyekan pemakaian produk-produk hasil UMKM Purwakarta. Ini sebagai upaya meningkatkan omzet bagi para pelaku UMKM sekaligus diharapkan dapat menyerap warga yang masih mencari pekerjaan atau menganggur,” kata adik kandung artis senior Minati dan Chintami Atmanagara ini.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut