get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polres Purwakarta Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Sejumlah Pemotor yang Melanggar Terjaring

Rabu, 06 Maret 2024 | 17:51 WIB
header img
Satlantas Polres Purwakarta saat menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Purwakarta. Foto: Istinewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Di hari ke tiga Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Satlantas Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, menjaring sejumlah pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Operasi yang berlangsung sejak 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024 ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang ketertiban berlalulintas. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan dari pengendara yang terjaring mayoritas pengendara roda dua. Ada pun jenis pelanggarannya terbanyak, kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektek dan berkendara tidak menggunakan helm SNI.

"Ya untuk mayoritas pelanggaran ini banyak ditemukan kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek dan berkendara tidak menggunakan helm SNI," ujar Dadang, Rabu (6/3/2024).

Ia menyampaikan, operasi ini ditargetkan dapat menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman. Selain itu, meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya jumlah kecelakaan maupun fatalitas korban serta lainnya.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut