get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Lebaran Tahun 2024, Pemkab Purwakarta Jaring Ribuan Wisatawan

Selasa, 23 April 2024 | 14:12 WIB
header img
Suasana di salah satu lokasi wisata di Kabupaten Purwakarta. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat mempersiapkan berbagai jenis destinasi wisata selama lebaran 2024. 

Data dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta pada momen Lebaran tahun ini tercatat ada sekitar 242.023 wisatawan yang berlibur di Kabupaten Purwakarta.

"Jumlah tersebut sudah melebihi target kami, yakni sebesar 150 ribu wisatawan. Sebanyak 242.023 wisatawan datang ke berbagai jenis destinasi wisata di Purwakarta. Dari jumlah itu, destinasi wisata kuliner Sate Maranggi Hj Yetty menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan," ujar Kepala Disporaparbud Purwakarta Mohamad Ramdhan saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2024).

Pria yang akrab dipanggil Abah Ramdhan itu mengatakan, destinasi wisata kuliner yang menyajikan sate khas Purwakarta yang melegenda itu dikunjungi 61.482 wisatawan.

Selain wisata kuliner, ia menyebutkan bahwa wisatar air masih menjadi tempat favorit untuk masyarakat yang ingin berlibur di Kabupayen Purwakarta.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut