get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Banyak Pengembang Perumahan di Purwakarta Tidak Menyerahkan PSU

Rabu, 03 Juli 2024 | 14:03 WIB
header img
Komisi III DPRD saat menindak lanjuti permohonan warga dalam serah terima PSU di kantor Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta.. Foto: Istimewa

Hidayat mengungkapkan, sulitnya menyelesaikan permasalahan tersebut, saat ini juga terjadi terhadap sebuah perumahan di wilayah Desa Cibening, Bungursari. Pasalnya, salah satu perumahan tersebut, selama 16 hingga 17 tahun berdirinya, belum menyerahkan PSU kepada Pemkab Purwakarta.

"Ini menindak lanjuti permohonan warga mengenai serah terima PSU yang ada di perum BIP. Makanya kami kunjungan ke lapangan untuk melihat seperti apa sih respon masyarakat," ungkapnya. 

Ia menjelaskan bahwa adanya sanksi administratif bahkan hingga sanski pidana terhadap para pengembang yang tidak mematuhi kewajiban tersebut. 

"Ada sanksinya. Namun untuk menuju ke arah situ banyak pengembangnya sudah tidak ada, sudah meninggal," jelasnya. 

Hidayat juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya juga tengah melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Adapun diantaranya yakni dengan menginventarisir dan menyurati para pengembang perumahan tersebut, untuk segera menyerahkan PSU nya. Jika ditemukan pengembang yang sudah tidak ada atau meninggal dunia, maka akan dilakukan pengambilan sepihak.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut