get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Progres Coklit di Jawa Barat Sudah Mencapai 99 Persen, Terbesar di Pulau Jawa

Jum'at, 19 Juli 2024 | 20:09 WIB
header img
Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni didampingi Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Dian Hadiana. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Progres pencocokan dan penelitian (Coklit) Pilkada 2024 Jawa Barat sudah mencapai 99 persen lebih. Pencapaian hasil coklit yang dilakukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) itu merupakan paling besar di pulau jawa.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni saat menghadiri Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Tingkat Badan Adhoc pada Pilkada Serentak 2024, yang diselenggarakan KPU Purwakarta di Ballroom Jatiluhur Valley Resort, Jumat (19/07/2024). 

"Coklit di Jabar sudah 99 persen lebih, kita paling besar di bandingkan Jawa Timur dan Jawa Tengah," ujarnya 

Ia mengatakan, jumlah Pantarlih se-Jawa Barat sebanyak 136.261 orang. Mereka pencocokan data 35.912.610 calon pemilih tersebar di 73.225 TPS. "Kita pastikan coklit akan rampung terselesaikan sampai 24 Juli 2024 nanti," kata Ummi.

Ummi mengimbau kepada semua Pantarlih di Jawa Barat teliti dalam pencocokan data pemilih, sebab hasil coklit ini akan menjadi dasar jumlah DPT. "Jika ada warga yang merasa belum terdata, segera datang ke PPS agar masuk ke DPT," katanya. 

Sekedar Diketahui, KPU Purwakarta menggelar Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Tingkat Badan Adhoc Pada Pilkada Serentak 2024, kegiatan tersebut dihadiri Ketua, Kepala Sekretariat dan bagian keuangan PPK, ditambah Ketua PPS berasal dari 183 desa dan 9 kelurahan tersebar di 17 kecamatan di Purwakarta. Jumlahnya mencapai 243 orang.***

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut