get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Berselisih, Dua Ormas di Purwakarta saling Serang dan Nyaris Bakuhantam.

Sabtu, 26 Februari 2022 | 09:44 WIB
header img
Polisi Berjaga di lokas kejadian 2 ormas nyaris bentrok

PURWAKARTA,iNews.id - Diduga akibat terjadi kesalahfahaman, dua Ormas di Purwakarta saling serang dan nyaris terjadi baku hantam di Kampung Kaum, Kelurahan Nagritengah, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat malam (25/02/2022).

Dalam kejadian tersebut, rumah salah satu anggota ormas yang bertempat di sekitar lokasi kejadian, sempat menjadi sasaran penyerangan salah satu ormas tersebut.


Hendri (40), salah satu warga yang berada dilokasi kejadian mengatakan, dari atribut yang dikenakan, perselisihan tersebut melibatkan dua ormas yakni Grib Jaya dan FKPPI. Saat terjadi penyerangan, salah satu ormas tersebut terlihat membawa senjata tajam (sajam) berbagai jenis serta melukai seorang warga.


"Sepertinya ada keselahfahaman, ormas Grib menyerang rumah salah satu anggota ormas FKPPI," Ucapnya, Sabtu (26/02/2022).

Sementara, informasi penyerangan yang dilakukan ormas Grib itu dengan cepat menyebar luas ke pihak ormas lainnya atau ormas FKPPI.

Tak terima rekannya diserang, dengan berbekal tongkat kayu dan bambu, sejumlah orang diduga dari ormas FKPPI pun sempat mau melakukan serangan balasan dengan mendatangi markas Grib. Beruntung, upaya serangan balasan itu dapat diredam Polisi.

Polisi dari satuan Dalmas Polres Purwakarta, bersiaga dilokasi dan berupaya keras menghalangi serangan balasan tersebut.


"Sempat terjadi ketegangan antara Polisi dan FKPPI yang hendak menyerang balik Grib. Namun setelah diberi penjelasan oleh Polisi untuk diselsaikan secara hukum, anggota FKKPI bersedia mundur" ujarnya.


Sementara, dari rekaman video amatir warga, pasca peristiwa penyerangan ormas itu terjadi, terlihat rumah anggota ormas FKPPI berantakan dan sejumlah kaca pecah akibat perusakan yang dilakukan ormas Grib. Bahkan tampak sarung golok  tertinggal dilokasi kejadian. 

Selain itu, seorang warga yang berupaya melerai terluka dan istri dari anggota ormas FKPPI alami luka memar diduga akibat ditendang penyerang.
 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut