get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Didepan 500 Kader Posyandu, Balonbup Purwakarta Abang Ijo Janji Prioritaskan Kesehatan Ibu dan Anak

Jum'at, 26 Juli 2024 | 21:49 WIB
header img
Abang Ijo Hapidin saat bersilaturahm dengan kader Posyandu di Plered, Purwakarta. Foto: Istimewa

Mendengar itu Abang Ijo langsung menjawab, bahwa dirinya tengah menyiapkan program yang bisa mengatasi permasalahan ekonomi di desa-desa.

“Saya saat ini tengah menyiapkan dua program utama, harapan saya dua program tersebut dapat mengatasi permasalahan ekonomi di desa sekaligus mampu menjadi pendorong bagi terciptanya lapangan pekerjaan di desa. Yang pertama, adalah Program kemitraan untuk peternakan, perkebunan dan perikanan,” ungkapnya. 

“Model kemitraan, prasyarat dan bagaimana agar kemitraan ini dapat pula meningkatkan keterampilan masyarakat, teknisnya sedang disiapkan oleh Yayasan Ngahijo. Kebetulan saya menjadi Pembina disana. Sederhananya, bibit disiapkan, keterampilan mitra ditingkatkan dan hasil dari program, akan kami beli. Yang penting, komitmen dari masyarakat yang jadi mitra harus bener," sambungnya. 

Selain itu, kata Bang Ijo, dirinya juga tengah mempesiapkan program kredit tanpa bunga. "Nol Persen! Mohon sabar dan tunggu waktunya. Semua sedang dipersiapkan juga oleh tim Abang Ijo,” jelasnya.

Lidya Sopiah, kader Posyandu dari desa Liunggunung lain lagi. Dia menanyakan tentang program kesehatan Bang Ijo yang saat ini tengah berjalan.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut