get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Semarakkan HUT ke 79 RI, Desa Mekargalih Purwakarta Gelar Lomba Pildacil

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 17:35 WIB
header img
Salah satu peserta lomba Pildacil di Desa Mekargalih, Jatiluhur, Purwakarta. (Foto:Ist)

Ia menambahkan, yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 21 peserta. Mereka berasal dari perwakilan tiap RW di desa Mekargalih.

"Melalui acara ini, kami berharap dapat mencari bibit terbaik Dai Cilik di desa Mekargalih. Banyak potensi-potensi yang sangat bagus tapi kita memilih 2 orang terbaik yang nantinya akan kami tampilkan di acara PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) atau di lomba-lomba Tingkat kecamatan dan kabupaten," ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua MUI Desa Mekargalih, LPM, Karang Taruna, Ketua Dusun, RT Dan RW serta tokoh masyarakat di Desa Mekargalih. 

"Ini menandakan dukungan yang sangat jelas dari pemerintah desa dan lembaga-lembaga yang ada di Desa Mekargalih dalam menciptakan generasi yang Islami sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini," imbuh Nana.

Sementara menurut Kepala Desa Mekargalih, Muhammad Muhyi, acara ini bukan hanya untuk anak-anak tapi mengingatkan juga kepada kawula muda tentang pentingnya mempelajari agama Islam dan mensyiarkannya. Bahwa dalam kemerdekaannya negara Indonesia tidak lepas dari peran tokoh agama Islam dalam perjalanannya lepas dari penjajahan. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut