get app
inews
Aa Read Next : Polemik Ijazah Paket C Bang Ijo, Agus Yasin: Kadisdik Jangan Memihak!

Pilkada Purwakarta 2024, Arus Survei Indonesia: Masyarakat Purwakarta Dambakan Bupati yang Merakyat

Minggu, 11 Agustus 2024 | 13:01 WIB
header img
Hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) menempatkan Zaenal Arifin meraih elektabilitas tertinggi, disusul Anne Ratna Mustika, Saepul Bahri Binzein, dan Yadi Rusmayaadi. foto: tangkap layar medsos

    
Survei ASI dilakukan dengan metode multistage random sampling, dengan mengambil sampel 440 Responden. Adapun  margin error sekitar 4,8 persen.
ASI juga memotret perilaku atau pendapat masyarakat Purwakarta dalam menilai kinerja Anne Ratna Mustika selama menjadi Bupati Purwakarta. 

Hasilnya, hanya 5,5 persen yang mengaku sangat puas dengan kepemimpinan Anne. Selebihnya, 48,6 persen mengaku cukup puas, 40,2 persen kurang puas, dan 1,1 persen mengaku tidak puas.

Tim pemenangan Kang Ipin, Zaenal Abidin mengomentari soal tingkat elektabilitas Kang Ipin yang mengalahkan Anne. Dikatakan Zaenal,  
hasil survei tersebut tak membuat tim menjadi terbuai.

Sebaliknya, hasil tersebut memotivasinya untuk semakin intens menyapa masyarakat, “Kami memantapkan gerakan tatap muka ke majlis pengajian, dan terus menggelorakan Gerakan Indonesia Solat Subuh (GISS),” terang Zaenal, Minggu (11/8/2024).

Dia menambahkan, empat parpol sudah berancang-ancang mengusung Kang Ipin dalam Pilkada Purwakarta 2024. Empat parpol tersebut yakni Partai Hanura, PDIP, PPP, dan PAN.

“Saat ini sedang dalam tahap finalisasi assesment, dan akan segera dirembukkan dengan partai-partai pengusung. Begitu pula dengan calon wakil bupati, sudah dalam tahap finalisasi,” ujarnya.***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut