get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Perhatikan Lingkungan, Pabrik Pengelolaan Sampah dan Limbah Dibangun di Purwakarta

Selasa, 01 Oktober 2024 | 15:15 WIB
header img
Dedi Mulyadi (tengah) saat peletakan batu pertama pabrik pengelolan sampah dan limbah di Cilangkap, Purwakarta. (Foto: Ist)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Cagub Jabar Dedi Mulyadi fokus untuk mendorong pengelolaan sampah dan limbah bukan sekadar omon-omon. Sebab kini pabrik pengelolaan sampah sedang dibangun di Kabupaten Purwakarta.

Dalam sejumlah kesempatan calon gubernur yang berpasangan dengan Erwan Setiawan ini menyampaikan akan berkolaborasi membangun pengelolaan sampah dan limbah sebagai solusi di sejumlah daerah. Selain pengelolaan, Dedi juga akan membangun PLTSa sebagai solusi pengelolaan sampah.

Hari ini, Selasa (1/10/2024) siang, pria yang akrab disapa Kang Dedi Mulyadi (KDM) ini menghadiri groundbreaking pabrik pengelolaan sampah dan limbah B3 di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

“Ini teman-teman saya yang berkreasi dari pengelolaan limbah B3 bikin pabrik di Purwakarta, tentunya sebagai sahabat lama senang, ada pabrik pengelolaan limbah,” ucap cagub nomor urut empat itu.

Keberadaan pabrik tersebut bisa menjadi solusi untuk sampah dan limbah yang berada di Kabupaten Purwakarta, Karawang hingga Bekasi bahkan Jakarta. Nantinya limbah dan sampah diolah menjadi berbagai produk seperti pupuk organik, produk peternakan hingga batako.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut