get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Antisipasi Kerugian Negara, Pupuk Indonesia Bersama Polres Purwakarta Awasi Ketersediaan Stok Pupuk

Kamis, 03 Oktober 2024 | 10:13 WIB
header img
Pupuk Indonesia bersama Polres Purwakarta saat mengecek ketersediaan stok pupuk di distributor. (Foto: Istimewa)

Dia menambahkan, berdasarkan pengamatan di lapangan, stok pupuk di tingkat distributor masih belum sesuai dengan ketentuan minimum stok. "Hal ini sudah masuk dalam ketidakpatuhan distributor pada aturan main yang berlaku. Sehingga kami perlu mengambil tindakan yang tegas pada Distributor tersebut," ujarnya.

Fajar menambahkan, ketersediaan stok pupuk subsidi di gudang lini 3 PT Pupuk Indonesia di Purwakarta sangat tinggi, sehingga harus diikuti dengan ketersediaan stok di gudang distributor & kios.

"Sebagai bentuk pembinaan, pihak Pupuk Indonesia terus berupaya mendorong distributor untuk memenuhi stoknya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Purwakarta AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kanit 2 Ekonomi Satintelkam Polres Purwakarta, Ipda M Juharmoko, mengatakan, pihaknya turut dilibatkan dalam mengawasi dan mengecek ketersediaan stok pupuk bersubsidi dari mulai tingkat distributor hingga petani.

"Apalagi saat ini sudah memasuki musim tanam, maka pupuk sangat dibutuhkan oleh petani. Karenanya, kita melakukan pengecekan ini tujuannya untuk melihat ketersediaan pupuk bisa terpenuhi dan berkecukupan di lapangan," ujar Juharmoko.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut