get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Ratusan Warga Berdesakan Untuk Beli Minyak Goreng dan Daging Sapi Harga Murah di Pasar Murah

Kamis, 21 April 2022 | 11:42 WIB
header img
Ratusan Warga Berdesakan di Pasar Murah di Halaman Kantor Kecamatan Pasawahan Purwakarta. (Foto: Irwan/iNewsPurwakarta)

PURWAKARTA, iNews.id - Ratusan warga berdesakan selama berjam jam untuk dapat membeli minyak goreng dan daging sapi, di pasar murah di halaman kantor Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/4/2022) pagi. 

Hal ini mereka lakukan, karena harga minyak goreng di pasar murah ini 18 ribu rupiah, per liter. Sedangkan di pasar, sekitar 50 ribu perliter. Sayangnya, warga harus kecewa lantaran hanya bisa membeli maksimal satu liter, minyak goreng.Sebanyak 1000 liter minyak goreng yang disediakan panitia, habis dalam sekejap.

"Dari jam 6 pagi saya berdesakan antri, setelah 3 jam baru bisa beli kupon minyak goreng. Tapi, dijatah hanya 1 liter, ya kecewalah," ucap Nining (45), seorang warga. 

Hal yang sama dikatakan warga lainnya, Ade (50). Dia rela antre berdesakan untuk membeli minyak goreng murah. Namun Ade kecewa, karena dijatah 1 liter. 

"Di pasar kan harga minyak goreng mahal, saya ingin yang murah, ya gak apa apa berdesakan juga disini, eh hanya kebagian satu liter," ujarnya.   

Selain minyak goreng, di lokasi ini juga dijual daging sapi dengan harga 95 ribu rupiah, perkilogram. Hal ini juga membuat warga berdesakan, mengingat harga daging sapi di pasar tradisional, masih mencapai 140 ribu rupiah, perkilogram.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengaku kesulitan untuk mendapatkan kuota minyak goreng, hingga operasi pasar murah tidak bisa berjalan maksimal, dalam memenuhi kebutuhan warga.

"Ternyata minyak goreng yang disediakan panitia tidak cukup, daripada yang diharapkan masyarakat. Tapi, emang untuk mendapat kuota minyak goreng terbatas, untuk kemasan harga 18 ribu saja panitia hanya dapat tujuh ribu kemasan," ungkap Anne.    

Diharapkan, operasi pasar murah yang diselenggarakan pemerintah kabupaten ini, bisa membantu warga, untuk mendapatkan minyak goreng dan daging sapi, dengan harga yang lebih terjangkau.
 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut