Korsleting Listrik 1 Rumah Warga Hangus Terbakar, 1 Anak Luka-luka

Irwan
1 unit rumah kebakaran di Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Maniis)

Mengetahui rumahnya terbakar, Rojanah membawa kedua anaknya keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Setelah keluar dari rumah, Rojanah kembali masuk, lantaran salah satu anaknya masih berada di kamar tidur.

"Rojanah kembali masuk ke rumah lantaran ingat jika anak kandungnya bernama Diva Kurniawan masih ada didalam kamar. Saat diselamatkan, Diva Kurniawan dalam kondisi kaki dan tangannya terkena api lalu dibawa keluar rumah dan langsung meminta bantuan kepada warga sekitar," ungkap Asep.

Kemudian, sambung Kapolsek, warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Maniis. Selanjutnya Polsek Maniis berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Purwakarta. 

"Warga berusaha untuk memadamkan api dengan cara manual dan Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api. Namun karena rumah milik Rojanah terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh ruangan. Untuk kerugian materi kurang lebih Rp 25.000.000," jelas Asep. 

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan setelah mendapat laporan pihaknya langsung menerjunkan petugas dengan satu unit mobil pemadam kebakaran KR-02 Regu 1 Pos wilayah Plered. 

"Sampai di lokasi, kami segera lakukan penanganan agar api tak makin meluas. Petugas pun melakukan pengecekan kembali dan memastikan area sudah aman untuk ditinggalkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya satu orang mengalami luka bakar," jelas Wibi begitu Wahyu Wibisono biasa disapa.

 

Editor : Iwan Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network