Jelang Pemberlakukan Gapeka 2023, Daop 2 Bandung Cek Jalur Kereta

irwan
Daop 2 Bandung periksa lintasan kereta api di Stasiun Purwakarta jelang pemberlakukan Gapeka 2023. Foto: irwan/iNewsPurwakarta.id

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - PT KAI Daop 2 Bandung akan memberlakukan grapik perjalanan kereta api (Gapeka) 2023, menggantikan 2021 mulai 1 Juni 2023 mendatang.

Menjelang diberlakukannya Gapeka 2023, Tim Insfeksi Daop 2 Bandung melakukan pemeriksaan lintas kereta mulai dari Stasiun Bandung sampai dengan Stasiun Purwakarta, pada Selasa (30/5) kemarin.

Adapun fokus pemeriksaan tersebut meliputi kesiapan sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, kesiapan sumber daya manusia, serta aspek penunjang lainnya.

Pada kegiatan inspeksi tersebut, jajaran management Daop 2 juga menyampaikan pembinaan kepada seluruh pekerja di lintas agar selalu waspada serta mempersiapkan dengan sebaik mungkin segala aspek terkait operasional KA serta pendukungnya terutama pada saat masa peralihan dari Gapeka 2021 menjadi Gapeka 2023.

Manager Angkutan Penumpang Daop 2 Bandung Moch Aji Dwi Hariyono mengatakan pemberlakuan Gapeka 2023 berdampak pada efisiensi waktu tempuh perjalanan KA, sehingga jadwal keberangkatan dan kedatangan KA juga ikut mengalami perubahan. "Perubahan ini yang harus dipersiapkan dan diantisipasi dengan baik oleh seluruh insan KAI Daop 2 Bandung," ungkap Aji.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network