get app
inews
Aa
Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Puluhan Rumah di Garut Porak Poranda Diterjang Banjir Bandang

Minggu, 17 Juli 2022 | 09:41 WIB
header img
Pasca diterjang banjir bandang pemukiman warga di Kampung Cibitung, Desa Padahurip nampak porak poranda. (Foto iNewsGarut.Id/Indra.)

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ada sekitar 30 rumah warga di kampungnya yang terdampak dan yang paling parah ada 3 rumah.

"Dari 30 rumah yang 3 rumah itu alami rusak berat, sisanya terendam. Alhamdulillah dari pihak pemerintahan setempat pun sudah meninjau ke lokasi melakukan pendataan dan juga ikut membantu evakuasi," ucap Asep. 

Sementara itu, Kasi Trantibum Kecamatan Banjarwangi, Dangdang Kuswandi mengatakan, berdasarkan data sementara kerusakan rumah akibat banjir bandang khususnya di Desa Padahurip mencapai puluhan unit.

"Tak hanya rumah penduduk, fasilitas umum lain juga rusak akibat bencana banjir bandang itu," ujarnya.

Kemudian, ia menyampaikan bahwa pada hari ini juga pihaknya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarwangi dan pemerintah desa setempat melakukan monitoring Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mendata lokasi yang terdampak.

"Secara bertahap kami cek lokasi bencana yang di beberapa desa yang zonasinya terjal, dan kami pun beserta tim lakukan penelusuran dan pendataan secara update," tandasnya.

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut