get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Ribuan Warga Sambut Kereta Kencana Ki Jaga Rasa Usai Membawa Bendera Pusaka di Istana Negara

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 15:52 WIB
header img
Kereta Kencana kembali ke Lembur Pakuan Usai membawa bendera pusaka duplikat di Istana Negara.(Fotl: Istimewa)

SUBANG, iNewsPurwakarta.id – Ribuan warga menyambut kedatangan kereta kencana Ki Jaga Rasa yang baru menyelesaikan tugasnya di Istana Negara, di Lembur Pakuan, Subang, Jawa Barat, Kamis (18/8/2022) malam.

Sebelumnya, ribuan warga juga turut mengantarkan Ki Jaga Rasa bertugas ke Istana Negara dari Lembur Pakuan. Warga tampak antusias dan merasa bangga karena kereta kencana tersebut Kembali dipercaya oleh pihak istana untuk membawa bendera pusaka.

Selama bertugas Ki Jaga Rasa dipercaya membawa bendera pusaka duplikat dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana Negara untuk dikibarkan dalam upacara detik-detik proklamasi pada Rabu 17 Agustus lalu.

Ki Jaga Rasa bertugas membawa bendera duplikat merah putih yang dibawa oleh Duta Paskibraka Pancasa Kiara Maharani dalam kereta kencana. 

Dalam parade tersebut Ki Jaga Rasa dikawal prajurit berkuda serta marching band dari gabungan trimatra TNI mulai dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Terlihat pula pengiring menggunakan pakaian adat tradisional dari sejumlah daerah di Indonesia.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut