get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Propam Polda Jabar Tes Urine Personil Polres Purwakarta

Senin, 22 Agustus 2022 | 20:02 WIB
header img
Propam Polda Jabaf tes urines personel Polres Purwakarta, di Aula Mapolres Purwakafta, Senjn (22/8/2022).(Foto: Istimewa)

Menurut Edwar, penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polres Purwakarta terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Purwakarta akan terus dilaksanakan secara berkala. Sehingga, setiap anggota selalu dalam keadaan siap siaga.

“Kepada seluruh anggota saya tekankan untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba. Saya tegaskan lagi tidak ada toleransi bilamana didapati anggota yang terbukti menggunakan narkoba,” tegasnya. 

Kapolres juga menekankan kepada personel Polres Purwakarta agar mematuhi aturan yang mengikat sebagai anggota Polri, jangan berbuat kesalahan yang dapat merusak institusi Polri.

"Kita tidak akan menutup nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba maka akan kami proses. Kami Imbau kepada seluruh anggota Polres Purwakarta dan Polsek jajaran untuk tidak main-main dengan barang terlarang itu," ucap AKBP Edwar Zulkarnain. 

Terpisah, Kasie Propam Polres Purwakarta, AKP Atik Sakron menambahkan, Gaktibplin yang digelar Propam Polda Jabar tersebut di antaranya sikap tampang personel, seragam dinas Polri (gampol), identitas diri, kelengkapan surat-surat kendaraan, hingga test urine. 

"Tadi saya mendampingi Gaktibplin yang dipimpin Kasubbid Provos Bid Propam Polda Jabar, AKBP DEDI HERMAYADI, SIP, M.IP beserta 6 anggota Provos, Paminal Bid Propam Polda Jabar dan 3 anggota Dokpol Polda Jabar. Test urine di sini tidak mencari-cari kesalahan, tetapi di sini kami untuk mencegah pelanggaran yang dilakukan anggota," ucapnya.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut