get app
inews
Aa Read Next : Konflik Internal PDIP Purwakarta, PAC Bakal Tolak jika Dipanggil DPC 

Diguncang Mosi Tidak Percaya, Amor: Jabatan Ketua Tak Penting!

Selasa, 13 September 2022 | 11:14 WIB
header img
Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi diguncang mosi tidak percaya oleh lima fraksi. Dia dinilai melanggar kode etik dengan meninggalkan ruangan saat Rapat Gabungan Komisi pada Senin (12/9/2022).

PURWAKARTA, iNews.id - Lima fraksi di DPRD Purwakarta mengajukan mosi tidak percaya terhadap Ketua Dewan Ahmad Sanusi alias Amor. Pernyataan tersebut muncul setelah DPRD menggelar Rapat Paripurna yang membahas tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (PPA) tahun 2021, Senin (12/9/2022) malam. 

Sidang ditunda karena jumlah kehadiran anggota dewan tidak mencapai kuorum. Dari 45 orang anggota dewan, hanya 23 orang yang hadir.

Fraksi yang mengajukan mosi tidak percaya yakni PKS, Gerindra, PKB, DPN (gabungan dari Demokrat, PPP, Nasdem), dan Berani (gabungan dari Berkarya, Hanura, dan PAN).

Pernyataan mosi tidak percaya merupakan klimaks dari akumulasi kekecewaan dan sikap protes anggota dewan terhadap Ketua DPRD dalam rapat gabungan komisi yang digelar pada siang harinya.

Saat itu Ketua DPRD Ahmad Sanusi meninggalkan ruang rapat. Sejumlah anggota dewan menilai sikap ketua melanggar etika sidang.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut