get app
inews
Aa
Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Antisipasi Terorisme, Polsek Pasawahan Lakukan Penyuluhan di Ponpes

Sabtu, 24 September 2022 | 20:18 WIB
header img
Antisipasi fahan terorisme jajaran Polsek Pasawahan lakukan penyuluhan di Ponpes

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Mengantisipasi paham radikalisme dan terorisme, jajaran Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada para santri di Pondok Pesantren Majelis Qolbun SalimSalim, di Desa Tanjungsari, Pondoksalam, Purwakarta, Sabtu (24/9/2022). 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini. Hal ini untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. 

"Shinga santri dan santriwari bisa terhindar dari paham paham radikalisme," ucap Ali. 

"Kita memotivasi generasi muda khususnya santri dimulai dari para pelajar untuk belajar pengetahuan tentang Pancasila, bagaimana hidup ber-Bhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sehingga terhindar dari paham radikalisme," imbuhnya.

Kapolsek menuturkan, generasi muda sekarang ini jauh berbeda dengan generasi seperti dulu. Dimana, kata dia, di zaman sekarang ini para generasi muda kita masih sangat kurang peduli terhadap Wawasan Kebangsaan. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut