get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Desa, ini Strateginya

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:06 WIB
header img
Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo saat menerima penghargaan peningkatan status 25 desa berkembang menjadi desa mandiri. Foto: Istimewa

PURWAKARTA iNewsPurwakarta. Id - Untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi yang positif dan berkelanjutan, khususnya di wilayah pedesaan, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) serta stakeholder terkait lainnya membuat beberapa langkah dan strategi. Salah satunya dengan program pembangunan desa.

"Untuk pelaksanaan program tersebut diperlukan ketersediaan data dasar yang dipetakan dalam Indeks Desa Membangun (IDM). Tentu saja hal itu juga tidak terlepas dari dukungan semua unsur masyarakat di Kabupaten Purwakarta," ujar Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo kepada awak media, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, tahun 2022 ini Kabupaten Purwakarta ada peningkatan status 25 desa berkembang menjadi desa mandiri.

Kabupaten Purwakarta kini naik statusnya menjadi kabupaten maju secara nasional. Sebelumnya Kabupaten Purwakarta masih berstatus kabupaten berkembang.

"Kenaikan status kabupaten dari berkembang menjadi maju tidak lain karena sebanyak 25 desa di Kabupaten Purwakarta naik statusnya menjadi desa mandiri di tahun 2022. Selain desa mandiri ada 81 desa di Purwakarta yang statusnya menjadi maju di tahun yang sama," kata Jaya.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut