get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Keren, Pemuda Purwakarta Sulap Limbah Ikan Patin Jadi Cuan

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:45 WIB
header img
Tempat produksi keripik kulit ikan patin di Perumahan Bukit Mutiara Regenci Blok E, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto:Istimewa)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Limbah tak selamanya jadi sampah. Melalui kreatifitas, limbah bisa diolah menjadi cuan. Salah satunya limbah kulit ikan patin.

Adalah Sendy Ahmad Nugraha. Pemuda asal Purwakarta, Jawa Barat ini mengolah limbah ikan patin menjadi cemilan khas yang menghasilkan cuan.

Ya, Sendy bersama tiga rekannya, yakni Masani, Fajar Kurnia Rahma dan Prima Sukmana Resma, mengolah limbah kulit ikan patin menjadi keripik yang renyah dan gurih.

Dituturkan Sendy Akhmad Nugraha, dirinya memulai usaha tersebut dari tahun 2015. Kemudian pada tahun 2020 mengajak ketiga rekannya yang memiliki bidang usaha yang sama untuk mengembangkan keripik kulit ikan patin ini. 

"Saya bersama ketiga teman saya untuk membangun UMKM produk Fishki ini yang berada di bawah naungan PT Sentosa Shiwu Internasional," jelas Sendy saat ditemui di tempat usahanya di Perumahan Bukit Mutiara Regenci Blok E, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Selasa (25/10/ 2022).

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut