Logo Network
Network

Lagi, Polres Purwakarta Terjunkan Polwan Lakukan Trauma Healing untuk Korban Gempa di Cianjur

irwan
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 12:20 WIB
Lagi, Polres Purwakarta  Terjunkan Polwan Lakukan Trauma Healing untuk Korban Gempa di Cianjur
Personel Polres Purwakarta saat menghibur para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, kembali menerjunkan Polwan untuk melakukan trauma healing bagi para korban gempa, terutama anak-anak di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya terus berupaya melaksanakan trauma healing kepada korban bencana alam gempa bumi Cianjur dengan menerjunkan personel Polres Purwakarta secara bergantian ke lokasi gempa. 

"Kehadiran tim pemulihan trauma itu merupakan bantuan kemanusiaan dari Polres Purwakarta bagi korban gempa yang dilakukan secara bergantian yang dibagi beberapa tim," ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, Kamis (1/12/2022).

Terpisah, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Purwakarta, IPDA Tini Yutini menjelaskan, trauma healing untuk mengalihkan pikiran buruk terhadap bencana agar warga tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta bisa mengambil hikmahnya.

"Tim trauma healing Polres Purwakarta ini memberikan motivasi agar para korban tidak dihantui ketakutan, kecemasan secara psikologis dengan memberikan pemulihan emosi," ungkap Tini. 

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.