get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Obyek Wisata Dibuka, Pemkab Purwakarta Targetkan Kunjungan Wisatawan 2022 Sebanyak 1,5 Juta Orang

Senin, 26 Desember 2022 | 13:42 WIB
header img
Waduk Jatiluhur salah satu obyek wisata di Kabupaten Purwakarta. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menargetkan jumlah kunjungan wisatawan 2022 sebanyak 1.5 juta.

Pada momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini diharapkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purwakarta meningkat, mengingat objek wisata dibuka seperti yang diisyaratkan Intruksi Mendagri 50/2022 yang menegaskan kab/kota di Jawa Barat itu masuk dalam level 1.

"Dengan dibukanya destinasi wisata ini, kami berharap pada momen liburan Nataru ini kunjungan wisatawan ke daerah kita juga meningkat. Sehingga target kunjungan tahun ini bisa tercapai," ungkap Kepala Bidang Pariwisata, pada Dinas Pemuda, Olaharaga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, Acep Yulimulya, Senin (26/12/2022).

Ia menyebut sepanjang Januari hingga Oktober kemarin jumlah kunjungan ke wilayahnya telah mencapai 1.061.961 pengunjung.

Acep tak menampik, sejak beberapa tahun terakhir jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purwakarta mengalami penurunan cukup signifikan dibandingkan dengan 2019 lalu.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut