get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Rawan Korupsi, Polres Purwakarta Awasi Penggunaan Dana Desa

Senin, 06 Februari 2023 | 19:23 WIB
header img
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat menghadiri Sosialisasi Optimalisasi Peran, Tugas dan Fungsi BPK dan DPR dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa Di Harper Purwakarta. Foto: Dok Humas Polres Purwakarta

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Anggaran dana desa yang mengalir ke desa-desa jumlahnya cukup besar, sehingga rawan terjadi tindak pidana korupsi. Untuk itu, pengelolaan dana desa perlu pengawasan yang ketat.

Demikian dikatakan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memberi sambutan dalam acara "Sosialisasi Optimalisasi Peran, Tugas dan Fungsi BPK dan DPR dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa" di Harper Purwakarta, Senin (6/2/2023).

Menurut Edwar, dana desa merupakan salah satu program pemerintah, dalam upaya menciptakan desa yang mandiri, untuk meningkatkan pembangunan. Selain itu, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, melalui berbagai kegiatan pemberdayaan.

"Melalui prioritas penggunaan dana desa, diharapkan mampu menjadi acuan bagi pemerintah desa, dalam mengelola dana desa yang manfaat serta tepat sasaran,” ungkap Edwar. 

Kapolres berpesan kepada para kepala desa, serta pemerintah desa di Kabupaten Purwakarta, agar berhati-hati dalam mengelola keuangan desa yang diamanahkan.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut