get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polres Purwakarta Tindak Tegas Pengendara yang Parkir Sembarangan

Kamis, 09 Maret 2023 | 16:04 WIB
header img
Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta saat menindak pengendara parkir liar di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga dan Jalan Veteran. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Polres Purwakarta, Jawa Barat, menindak tegas pemilik kendaraan yang memarkirkan mobil dan motornya sembarangan di ruas jalan di wilayah Kabupaten Purwakarta. 

Seperti yang terjadi di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga dan Jalan Veteran. Pengendara mobil yang memarkirkan kendaraannya persis di dekat rambu lalulintas dengan huruf "S" yang diberi garis diagonal melintang atau dilarang berhenti, langsung ditilang oleh polisi

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya sempat memberikan teguran lisan terhadap pengendara yang parkir liar tersebut. Namun melakukannya lagi.

"Pengendara tersebut kita berikan tindakan tegas berupa tilang sanksi dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau Tilang Elektronik berbasis ponsel. Karena teguran lisan yang kami berikan berulangkali tidak memberikan efek jera," ucap Edwar di Mapolres Purwakarta, Kamis (9/3/2023).

Ia mengatakan mayoritas kendaraan yang ditilang terparkir liar di bahu jalan. Utamanya di ruas jalan yang termasuk kawasan tertib lalu lintas (KTL). Tentu saja sangat menganggu arus lalu lintas.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut