get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Kalahkan Tim SDN Babakan 2, Tim Sepakbola SDIT Al-Ahyar Juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Kamis, 09 Maret 2023 | 16:53 WIB
header img
SDIT AL-Ahyar juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Dasar (SD) se-Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Tim sepakbola Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Akhyar berhasil menyabet juara 1 dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Dasar (SD) se-Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. 

Di final tim tersebut mengalahkan tim sepakbola SDN Babakan 2 dengan skor telak 2-0, di Lapangan Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Kamis (9/3/2023). 

Dalam merayakan kemenangan tersebut, para siswa dan guru SDIT Al-Akhyar melakukan aksi terpuji. Mereka membersihkan sampah yang berserahkan disekeliling lapangan sepak bola usai pertandingan. Umumnya sampah tersebut adalah botol air minum kemasan dan berbagai jenis sampah lainnya.

Kepala Sekolah SDIT Al Akhyar, Aam Aminah mengatakan, hasil ini sekaligus menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya SDIT Al-Akhyar ikut dalam O2SN tingkat Kecamatan dan langsung menjadi yang terbaik di cabang olahraga ini. 

"Hasil ini merupakan kebanggaan bagi saya selaku Kepala Sekolah SDIT Al-Akhyar, karena kami tidak pernah menargetkan apapun, namun selalu mengajarkan agar setiap apapun yang dilakukan oleh anak didik jangan pernah mudah menyerah,” ungkap Aam. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut