get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Jamin Keselamatan Wisatawan di Waduk Jatiluhur, Ini yang Dilakukan Satpolairud Polres Purwakarta

Minggu, 23 April 2023 | 15:10 WIB
header img
Kasatpolairud AKP Jajang Sukandar imbau nahkoda perahu taati kewajiban dan lengkapi alat-alat keselamatan berlayar. Foto: Dok Satpolairud

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Guna menjamin keselamatan wisatawan yang berlibur di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta, lakukan patroli di kedua waduk tersebut.

Selain itu, Satpolairud Purwakarta juga mengimbau kepada Nahkoda dan penumpang perahu atau wisatawan agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat-alat keselamatan saat berlayar.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar, mengatakan patroli dan imbauan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berlibur di objek wisata disaat libur Lebaran 2023.

Selian itu, kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti perahu tenggelam, orang tenggelam atau hilang. Selain itu tubrukan kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.

"Maka dari itu kami terus lakukan patroli dan berikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyewaan wahana air agar selalu mengawasi para penyewanya tidak melebihi kapasitas penumpang, di larang berenang dan nakhoda perahu cukup umur atau berpengalaman. Kami juga mengimbau para nahkoda serta penumpang selalu gunakan alat keselamatan dan keamanan perairan seperti pelampung juga ring BOUY," ucap Jajang, Minggu (23/4/2023).

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut