Air PDAM GTR Purwakarta Belum Mengalir, Warga Terpaksa Beli Air

Kondisi krisis air yang dialami warga Perumahan Gandasari, sudah berlangsung lebih dari dua minggu. Warga tak diam. Mereka mengdukan keluhannya kepada DPRD Purwakarta, melalui Komisi II. Dikatakan Ade, pertemuan warga dengan pihak GTR yang difasilitasi Komisi II DPRD pekan lalu di Gedung DPRD, tak membawa hasil yang memuaskan.
Sejumlah poin yang dijanjikan GTR tak mampu dipenuhi, “Misalnya soal tenggat waktu perbaikan pipa yang rusak, jumlah pasokan air, dan tenggat waktu pembenahan sistem pemeriksaan meteran,” imbuh dia.
Yang dia sayangkan, hingga kini belum ada kejelasan informasi dari pihak GTR, sementara hingga kini warga masih kesulitan air.
Menanggapi keluhan warga, Kabag Hubungan Pelanggan (Hublang) Perumda GTR Zaenal Arifin mengakui bahwa pasokan air ke Perumahan Gandasari masih terkendala.
Namun untuk wilayah lain, air sudah mulai mengalir seiring dengan perbaikan yang telah rampung dilakukan.
Dikatakannya, untuk persoalan yang saat ini dihadapi warga Perumahan Gandasari, GTR melalui manajemen akan memberikan keterangan secara resmi.
“Kalau Bagian Hublang, kaitannya lebih kepada informasi, tidak ke masalah teknis,” terang Zaenal.***
Editor : Iwan Setiawan