get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polisi di Purwakarta Terus Lakukan Pengamanan Jalur Keteta Cepat Jakarta Bandung

Kamis, 06 Juli 2023 | 10:23 WIB
header img
Polsek Plered, Polres Purwakarta imbau warga agar berhati-hati di sekitar jalur KCJB di wilayah Plered. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus aktif memberikan himbauan kepada warga agar berhati-hati di lokasi proyek kereta cepat Jakarta Bandung di wilayah Plered, Purwakarta. Selain itu, memberikan pengamanan di lokasi proyek strategis Nasional tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengaku telah mengarahkan anggota Polsek Plered dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan kepada warga. Yakni warga yang dekat dengan lokasi proyek kereta cepat yang ada di wilayah hukum Polsek Plered. 

Menurut Ali, imbauan dan edukasi juga disampaikan kepada masyarakat yang tinggal dijalur yang dilintasi KCJB. Imbauan itu antara lain, terkait keselamatan yang diperhatikan.

Selain itu, hal-hal yang dilarang serta menginformasikan bahwa seluruh jaringan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) telah dialiri listrik dengan tegangan tinggi. Sehingga masyarakat harus berhati-hati jika beraktivitas di sekitar Jalur kereta cepat tersebut, karena dapat tersengat listrik tegangan tinggi.

“Sosialisasi terkait KCJB diberikan kepada masyarakat sekitar jalur yang dilintasi untuk ikut menjaga sarana dan prasarana salah satu Proyek Strategis Nasional demi kemajuan Negara Indonesia," ungkap Ali, Kamsi (6/7/2023).

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut