get app
inews
Aa Read Next : Mengemuka dalam Acara Halal Bihalal: Ivan Kuntara Bukan Calon Bupati Purwakarta!

[OPINI]: Menggolkarkan Anne Ratna Mustika 

Minggu, 13 Agustus 2023 | 13:30 WIB
header img
Tatang Budimansyah

Hengkangnya DM ke parpol lain, diakui atau tidak, cukup menghentakkan petinggi Golkar. Suka atau tidak, selama berkarier dalam dunia politik, banyak kontribusi DM kepada Golkar.

Partai Golkar dalam lingkup Purwakarta, menjadi menarik ketika  Maulana Akbar (putera DM) mengikuti jejak ayahnya. Hengkang ke parpol lain.

Saat angkat kaki dari Golkar, Maulana menjabat sebagai Ketua DPD. Jika tak angkat kaki, dia seharusnya menjabat hingga 2025.

Golkar Purwakarta pada era Maulana, adalah Golkar di mana sangat kental DMisme. Boleh dibilang, Golkar identik dengan DM.

Terpilihnya  Maulana menjadi Ketua DPD, tak terlepas dari campur tangan DM. Jika bukan anak DM, nyaris tak mungkin dia bisa menduduki jabatan yang sangat strategis ini.

Maka tak heran jika ada yang berpendapat bahwa DM sedang membangun politik dinasti. Dia memasang puteranya di parpol besar, dan menempatkan Ambu yang saat itu masih istrinya di lembaga eksekutif.

Peran DM yang teramat mendominasi di internal Partai Golkar Purwakarta, membuat dinamika di partai ini nyaris tak terasa.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut