get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Viral! Babinsa Cukur Rambut Siswa Asal-asalan, KDM: Lebih Baik Dicaci Demi Selamatkan Anak Bangsa

Minggu, 10 September 2023 | 13:09 WIB
header img
KDM bersama Babinsa Serka Dadan Wijaya.. Foto: Istimewa

SUBANG, iNewsPurwakarta.id – Belakangan ini jagat media sosial heboh dengan viralnya seorang Babinsa mencukur rambut puluhan pelajar SMP di Kabupaten Purwakarta. Babinsa itu belakangan diketahui bernama Serka Dadan Wijaya.

Kemarin Serka Dadan bertemu Kang Dedi Mulyadi (KDM) di Lembur Pakuan Subang. Dadan menjelaskan mulanya ia mendapat informasi dari guru SMPN 1 Maniis banyak siswa yang nongkrong di warung dekat sekolah padahal masih jam Pelajaran.

“Dari catatan guru ada 35 anak yang suka nongkrong. Kemudian guru juga mendapati barang bukti ada yang membawa tramadol (obat keras/terlarang),” ucap Dadan.

Dadan yang merasa bertanggung jawab terhadap wilayahnya mulai khawatir dengan kelakuan para pelajar. Mereka mulai tidak mau sekolah, melawan ke guru, melawan ke orang tua, tawuran hingga terindikasi mengkonsumsi obat terlarang.

Akhirnya pihak sekolah meminta Dadan menjadi pembina upacara pada Senin 4 September 2023. Setelah upacara dilakukan pembinaan sekaligus pemeriksaan terhadap 35 anak yang sebelumnya sudah masuk dalam catatan sekolah.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut