get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Kemarau Panjang, Ratusan Umat Muslim di Purwakarta Gelar Shalat Istisqa

Selasa, 19 September 2023 | 17:45 WIB
header img
Ratusan umat Islam di Purwakarta gelas Shalat Istisqa di Taman Padjajaran Pemkab Purwakarta. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Di tengah terik matahari, ratusan warga dari kalangan pelajar, pegawai negeri sipil (PNS) dan sejumlah anggota majelis taklim, berkumpul di halaman Taman Pasanggrahan Padjajaran di areal kantor Pemkab Purwakarta, Selasa (19/9/2023) siang.

Ya, mereka mau Shalat Istisqa guna meminta turun hujan. Doa dan zikir memohon ampun kepada Allah terus dilantunkan, hingga tiba waktu Shalat Istisqa. 

Dipimpin seorang tokih agama, ratusan warga kemudian melakukan Shalat Istisqa dengan khusuk. Khutbah juga dilakukan usai shalat, dimana Khatib mengajak seluruh jemaah shalat, untuk memperbanyak istigfar kepada Allah.

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH. Jon Din menyatakan Shalat Istisqa merupakan salah satu upaya umat manusia yang meminta langsung kepada Allah yang maha kuasa, mengingat kemarau yang telah berlangsung lama.

"Ihtiar dan sunat muakadah ya, apalagi sudah berbulan-bulan tidak turun hujan, dan ini adalah bentuk ibadah kepada Allah. Dan mudah-mudahan doa kita dikabulkan Allah sehingga menurunkan hujan," ucap Jon Din kepada wartawan di lokasi Shalat Istisqa, Selasa (19/9/2023).

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut