get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Cegah Bullying di Lingkungan Pelajar, Satreskrim Polres Purwakarta Lakukan Ini

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 15:48 WIB
header img
Polisi Satreskrim Polres Purwakarta saat lakukan penyuluhan di SMP Negeri 1 Wanayasa. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Sejumlah polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta Polda Jawa Barat datangi sekolah SMPN 1 Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jumat (13/10/2023).

Bukan untuk menangkap pelaku kriminal. Tetapi, untuk memberikan penyuluhan terkait kekerasan atau dikenal bullying di kalangan pelajar.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Reskrim, AKP Teguh Kumara mengatakan, dalam kegiatan tersebut Satreskrim Polres Purwakarta menyampaikan materi tentang jenis-jenis bullying, dampak negatifnya, serta cara mencegahnya. 

Ia menjelaskan, dalam penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang arti pentingnya menghormati dan mendukung satu sama lain.

"Bullying merupakan tindakan yang tidak bisa dianggap remeh, karena dapat berdampak serius pada korban, baik secara fisik maupun psikologis. Bullying merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, yang berpotensi mengganggu perkembangan mental dan emosional korban," ucap Teguh, Jumat (13/10/2023). 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut