get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Ganjar Pranowo di Purwakarta dari Sowan ke Pesantren hingga Perusahaan yang Tunda Operasi

Sabtu, 18 November 2023 | 15:49 WIB
header img
Calon Presiden Ganjar Pranowo yang diusung oleh sejumlah Partai Politik seperti Perindo dan PDIP melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Purwakarta. Foto: MPI

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo yang diusung oleh sejumlah Partai Politik seperti Perindo dan PDIP melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Purwakarta, dan sowan ke Pesantren Al Muhajirin serta berkunjung ke pabrik Jepang di daerah tersebut.

Mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu diketahui tiba di pesantren sekitar pukul 10.45 WIB dengan menggunakan mobil hitam dan berpakaian muslim. 

Ketika sowan ke Pesantren tersebut, Ganjar disambut oleh para kiai dan mengadakan pertemuan tertutup di rumah pimpinan pondok pesantren Al Muhajirin yang dipimpin oleh KH Abun Bunyamin. 

Sebelum masuk ke ruangan, suami dari Siti Atikoh Supriyanti itu juga diberikan sorban penghargaan.

"Silaturahmi, ya pasti kalau di pondok didoain," ujar Ganjar usai melakukan pertemuan itu saat ditanya awak media, Jumat (17/11/2023).

Setelah pertemuan, Ganjar menjelaskan bahwa tujuan utamanya adalah untuk bersilaturahmi dan meminta doa restu kepada para kiai, ulama, dan ajengan di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. 

Selain itu, dalam agenda sowan ke pesantren itu, Ganjar Pranowo juga membahas program terkait undang-undang pesantren, yang menjadi salah satu fokusnya jika terpilih sebagai presiden.

"Saya ngobrol soal dunia pesantren, ngobrol soal pelaksanaan undang-undang pesantren. Kita punya pengalaman waktu di Jawa Tengah, perda ada, kegiatan keumatan, Pelaksanaan UUD pesantren aja bagus itu," ujar Ganjar. 

Setelah sowan ke pesantren untuk bertemu dengan ulama, Ganjar Pranowo kemudian melanjutkan agenda kunjungannya dengan bertemu para relawan tim kemenangan di Purwakarta serta mengunjungi sebuah pabrik di Kota Bukit Indah Purwakarta untuk bertemu dengan para karyawannya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut