get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Bupati Ivan Kuntara: Rakyat Purwakarta Bakal Nikmati Ekonomi Hijau 

Kemenperin Dukung Program PPRI Kembalikan Kejayaan Rempah Indonesia

Rabu, 06 Desember 2023 | 10:32 WIB
header img
Sekjen DPN PPRI Ivan Kuntara (tengah) saat berkunjung ke Kantor Kemenperin, Jakarta, Selasa (5/12/2023). Ivan diterima Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

JAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Kementerian Perindustrian RI mendukung penuh langkah dan program  Perkumpulan Petani Rempah Indonesia (PPRI) untuk mengembalikan kejayaan rempah Indonesia. Hal itu disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima kunjungan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PPRI di kantornya, Selasa (5/12/2023) siang.

Dalam pertemuan, Agus Gumiwang didampingi Putu Juli Ardika, Dirjen Industri Agro, dan Sigit, Staf Ahli Menteri. Adapun dari PPRI, hadir Sekjen Ivan Kuntara yang diberi mandat oleh Ketua Umum PPRI Muchtar HP.

Disampaikan Agus, pihaknya mendukung program quick wins PPRI untuk membuka program Agroindustri Kelor di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
Kemenperin akan memberikan bantuan standarisasi produk dan intervensi teknologi pengeringan. Teknologi ini  merupakan salahsatu proses penting dalam pembuatan tepung kelor.

Pihaknya juga akan mengkaji penggunaan tepung kelor sebagai super food untuk penanganan stunting. Salahsatunya berbentuk fortifikasi tepung telor. Selain itu Kemenperin akan membantu business matching untuk kegiatan hilirisasi produk tepung kelor.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut