get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Musim Penghujan, Ratusan TNI-Polri dan Tim SAR di Purwakarta Siaga Antisipasi Bencana

Jum'at, 08 Desember 2023 | 16:25 WIB
header img
Ratusan TNI-Polri dan Tim SAR di Purwakarta saat gelar apel siaga bencana di Taman Pesanggrahan Padjajaran, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Ratusan aparat TNI-Polri dan Tim SAR gabungan dari Pemkab Purwakarta menggelar apel siaga bencana. Kegiatan tersebut dilakukan di Taman Pesanggrahan Padjajaran, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (8/12/2023).

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, apel siaga bencana ini sebagai forum kegiatan antar lembaga pemerintah, nonpemerintah dan masyarakat untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

"Melalui apel siaga bencana ini menjadi sarana untuk berkoordinasi dan meningkatkan kapasitas daerah sarana prasarana dan logistik dari berbagai unsur agar mampu bersinergi dalam penanggulangan bencana," ungkap Edwar di lokasi, Jumat (8/12/2023).

Memasuki Musim penghujan ini, lanjut dia, potensi terjadinya bencana alam sangat besar, maka dari itu perlu adanya peran dan partisipasi dari semua pihak.

"Polres Purwakarta bersama instansi terkait menggelar apel ini untuk mengecek kesiap-siagaan baik itu peralatannya maupun personelnya. Jadi kalau nanti ada bencana alam, baik itu banjir maupun tanah longsor kita siap langsung terjun, kita bantu masyarakat di wilayah Purwakarta ini," jelasnya.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut