get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purwakarta Siagakan Personel di Titik Rawan Kemacetan

Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali Seluruh Korban Dievakuasi ke RS Abdul Rozak Purwakarta

Jum'at, 15 Desember 2023 | 19:21 WIB
header img
Kecelakan hari ini dialami Bus Handoyo di Tol Cipali  KM 73, Kabupaten Purwakarta, 12 korban tewas dan semua korban lainnya telah dievakuasi.Foto: Tangkapan Layar/Ist

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Kecelakan hari ini dialami Bus Handoyo di Tol Cipali  KM 73, Kabupaten Purwakarta, 12 korban tewas dan semua korban lainnya telah dievakuasi.

"Ya, evakuasi korban segera dilakukan," ucap Kasubdit Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Jabar AKBP Wira pada Jumat (15/12/2023).

Korban kecelakaan maut tersebut, dievakuasi ke RS Abdul Rozak Purwakarta. Namun, belum bisa dipastikan jumlah penumpang secara keseluruhan di dalam bus itu.

Selain evakuasi korban, pihak berwenang juga melakukan evakuasi kendaraan untuk mencegah kemacetan yang lebih parah.

"Khususnya bus, agar tidak menciptakan kemacetan yang lebih panjang. Kami menggunakan derek tol," jelasnya.

Sebelumnya, dilaporkan tujuh orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Kejadian terjadi saat bus bergerak dari arah timur ke barat menuju Jakarta. Diduga kecelakaan terjadi karena bus menabrak pembatas jalan dan akhirnya terguling.

"Namun, yang pasti bus menabrak pembatas jalan, tetapi prosesnya masih dalam penyelidikan," ungkap Wira.

Meskipun begitu, Wira belum dapat memastikan penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Saat ini, mereka sedang memeriksa sopir dan saksi mata yang berada di lokasi.

"Kami belum dapat memastikan setelah melakukan pemeriksaan terhadap sopir. Kami juga memeriksa saksi mata yang ada di tempat kejadian," terangnya.

Saat ini, tim PJR (Polisi Jalan Raya) Ditlantas Polda Jabar bersama Satlantas Polres Purwakarta telah berada di lokasi kejadian.

"Anggota polres dan PJR telah tiba di lokasi untuk mengatur lalu lintas, evakuasi korban, serta mengamankan barang bukti," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut