get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Amankan Paskah, Polres Purwakarta Sterilisasi Gereja

Jum'at, 29 Maret 2024 | 16:10 WIB
header img
Polres Purwakarta saat gelar sterilisasi gereja di Purwakarta. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Purwakarta. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan perayaan Wafat Isa Almasih atau Paskah berjalan aman. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan jajaran Satuan Samapta Polres Purwakarta bersama Tim Jibom Brimob dan TNI melaksanakan sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Purwakarta. Sterilisasi dengan melakukan penyisiran gereja ini sebelum digunakan untuk ibadah perayaan Wafat Isa Almasih atau Paskah. 

"Antisipasi adanya gangguan terorisme menjelang perayaan natal, kita sterilisasi sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah yang ada di gereja masing-masing,” jelas Asep, Jumat (29/3/2024).

Asep menyebut, sterilisasi dilaksanakan sesuai dengan SOP yang sudah ada. "Tim sterilisasi dari Sat Samapta, itu kan sudah pernah mengikuti pelatihan sterilisasi tempat,” tuturnya.

Selama pengamanan, sambung Asep, pihaknya melakukan pemeriksaan dan menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar sebelum dilakukan ibadah.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut