get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Pergerakan Tanah, 4 Rumah Rusak dan Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Purwakarta Tertutup

Kamis, 25 April 2024 | 16:17 WIB
header img
Jalan penghubung Kecematan Sukatani dengan Kecamatan Tegalwaru tertutup tanah akibat pergerakan tanah. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Pergerakan tanah terjadi di Kampung Cibodas, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Pergerakan tanah terparah di kampung itu terjadi pada Rabu (24/4/2024) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Pergerakan tanah tersebut menyebabkan jalan penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Sukatani dengan Kecamatan Tegalwaru tertutup material tanah. Selain itu empat rumah warga rusak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta, Norman Nugraha mengatakan bahwa pegerakan tanah disebabkan oleh lokasi bencana yang berada di zona kerentanan gerakan tanah menengah.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta itu mengatakan, pihaknya kini fokus terhadap penanggulangan bencana para warga terdampak.

"Jadi pergerakan tanah ini diperparah dengan rusaknya saluran air warga. Saluran air yang rusak itu membawa material tanah hingga merusak empat rumah warga," kata Norman di lokasi, Kamis (25/4/2024).

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut