get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Pulang Sekolah 4 Pelajar SMKN 1 Purwakarta Renang di Waduk Jatiluhur, 1 Tenggelam

Rabu, 22 Mei 2024 | 16:32 WIB
header img
Tim gabungan dari Satpolairud, SAR, Damkar Purwakarta dan Basarnas saat mencari pelajar SMKN 1 Purwakarta yang tenggelam dj Waduk Jatiluhur. Foto: iNewsPurwakarta.id

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Muhammad Rizki Gunawan (17), pelajar kelas 2 jurusan elektro SMKN 1 Purwakarta, Jawa Barat, tenggelam di danau Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Rabu (22/5/2024).

Hingga sore, pencarian pelajar warga Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ini masih terus dilakukan Tim SAR. Yakni menyelam di sekitar lokasi temggelamnya korban di sekitar Dermaga PODSI Waduk Jatiluhur Purwakarta.

Menurut teman sekelas korban, Dafa Erlangga (17), tenggelamnya korban, berawal ia bersama dua temannya memang memiliki rencana untuk berenang di danau Waduk Jatiluhur seusai pulang sekolah.

"Jadi memang kebetulan lagi pulang cepat, jam 10 pagi sudah pulang. Kami punya rencana untuk berenang di Jatiluhur. Terus korban ini sebelumnya engga ikut, tapi akhirnya nyamperin juga ke danau," ucap Dafa kepada awak media di sekitar lokasi kejadian, Rabu (22/5/2024).

Saat korban tiba di Waduk Jatiluhur, Dafa melanjutkan, langsung ikut berenang.

"Kami di pinggiran aja. Tapi, korban terus aja berenang ke tengah, padahal kami sudah ingetin jangan jauh-jauh," ucapnya.

Naas, korban yang saat itu berenang yang menjauhi daratan hingga 50 meter itu diduga mengalami kram dan sempat berteriak meminta tolong.

"Pas sudah jauh itu korban sempat teriak, kami sama warga coba untuk menolong pakai perahu kecil. Tapi pas disamperin, korban sudah hilang, sudah tenggelam, engga keliatan lagi," ucap Dafa.

Sementara menurut Kasatpolairud AKP Darmaji, kendala pencarian korban diantaranya lokasi kejadian imemiliki kedalaman hingga 7 meter, kemduian di dasar ini banyak ranting.

"Upaya yang dilakukan saat ini dengan mencoba menggunakan jangkar agar bisa menarik korban. Saat ini, penyelam juga sudah dikerahkan untuk mencari keberadaan korban," ucapnya.

Sementara itu, pihak keluarga yang tiba di sekitar lokasi kejadian pun tak kuat menahan tangis. Isak tangis dari ibu Rizki pecah sambil meneriakan nama sang anak.

"De ini ibu dek, kamu dimana, ayo pulang," teriak ibu korban sambil matanya mengarah ke lokasi kejadian.

Teman-teman korban pun terlihat masih di sekitar lokasi kejadian, menunggu kabar baik dari kondisi korban yang hingga kini belum ditemukan keberadaannya.(*)

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut